Social

Blog Archive

Recent Posts

Random Post

Name

your name

Email *

Your Email

Message *

your message

Random Post

Pages

Pages

Recent Posts

Popular Posts

/ , , , , / Wempi Wetipo: Lukas Enembe ‘Lawan’ Terberat

Wempi Wetipo: Lukas Enembe ‘Lawan’ Terberat

Wempi dan lukas akan bersaing di pilgub 2018
JAYAPURA, ZONAPAPUA – Kendati Pemilihan Gubernur Papua baru akan diheklat tahun 2018 mendatang, namun jauh-jauh hari John Wempi Wetipo yang kini masih aktif sebagai Bupati Jayawijaya,  sudah mantap menyatakan  diri siap  menuju Papua satu.

Bahkan tidak segan-segan menyebut sudah siap untuk bersaing dengan Lukas Enembe yang saat ini masih menjadi Gubernur Papua dan akan kembali maju untuk periode berikutnya tahun 2018.

John Wempi Wetipo (JWW)  menyebutkan sampai saat ini Lukas Enembe adalah saingan (baca’ Lawan) terberatnya.

“Sampai dengan hari ini saya pikir yang besok saya akan lawan itu hanya pak Lukas Enembe, “ katanya kepada wartawan usai kegiatan relawan Wetipo di Grand Abe Hotel Sabtu (30/07).

Ini bukan pertama kalinya Wetipo menyampaikan siap untuk maju menjadi Papua satu, Wetipo menyampaikan sebelumnya sudah pernah disampaikan pada kegiatan Konverda PDIP.

“Ini bukan pertama, sebelumnya pada konverda PDIP yang sudah diamanatkan kepada saya untuk diusung oleh PDIP untuk maju menjadi calon Gubernur Papua 2018,”katanya.

Dibanding kandidat bakal calon lainnya Wetipo terbilang terlalu awal memulai mengumpulkan masa. “ibaratnya begini, kalau kita lari marathon itu kalau kita memulai dari titik yang sama mungkin kita akan menuju di garis finish yang sama tapi kalau ikut kita belakangan untuk maju orang yang duluan itu sudah sampai duluan, sudah istirahat duluan sudah Tarik nafas duluan pasti baru disusul, “katanya.

Wetipo mengutip kembali kata-kata Ketua DPD PDIP yang mengatakan  “Ini kan sebenarnya sama seperti Pak Komarudin sampaikan bahwa  pempin itu tidak bisa kita jual sama seperti beli kucing dalam karung , jadi pemimpin ini perlu kita perkenalkan kepada rakyat bahwa wajahnya bagaimana bentuknya bagaimana, kelakuannya bagaimana supayaa bisa dinilai oleh rakyat”.

Setelah pelaksanaat Konverda satu setengah tahun yang lalu menurutnya banyak isu-isu miring yang beredar di social media tentang dirinya. Isu itu sendiri menurutnya masih sama belum ada yang lain, karena itu Wetipo memutuskan untuk membuat kegiatan khusus untuk relawan yang diadakan di Grand Abe Hotel Sabtu (30/7).

“Kegiatan yang dilaksanakan hari ini kita kumpulkan teman-teman relawan ini saya tidak pernah menyuruh mereka buat tim relawan sama seperti sobat wetipo, jalan untuk wempi, dan segala macam ini kan kerelaan mereka. Saya mengapresiasi mereka dalam wujudnya hari ini makanya kami mengumpulkan mereka untuk kita share bagaimana apa yang mesti kita kerja, apa yang mesti harus kita lakukan untuk mempersiapkan membawa apa yang kita sebut wempi wetipo ini menuju ke Papua Satu jadi kenapa saya hadir ini saya menjadi spirit saya memberi rohnya saya kepada mereka untuk mereka pahami dulu tentang saya , gambaran tentang saya dulu baru mereka bisa mengajarkan kepada orang lain jangan sampai you belum baca gambaran tentang saya dan kemudian ketika you kampanye jadinya salah,” katanya.
6 Tim Relawan  Saling  Kenal  JWW ///

Bupati dua periode Kabupaten Jayawijaya JWW  menyatakan, Konferda Partai PDI Perjuangan telah mengamanatkan kepada dirinya untuk maju dalam Pilkada Gubernur Papua  2018. Mengutip statemen Ketua DPD PDI Perjuangan Komarudin Watubun yang menyatakan, seorang pemimpin tak bisa dibeli seperti kucing dalam karung.

Merujuk pada statemen itu, JWW  menejelaskan makna dari statemen itu sebenarnya menunjukkan bahwa mau  menjadi seorang pemimpin harus memperkenalkan diri kepada rakyat. Menunjukkan diri kepada rakyat dimaksudkan agar rakyat tahu bentuk wajah pemimpinnya seperti apa, kelakuannya seperti apa, akan dinilai rakyat.
Mengacu  pada Konferda PDIP setahun ini,  Jhon Wempi Wetipo memaparkan banyak isu miring berdar di media social tentang  dirinya namun dia menilai isu medis social muatannya itu itu saja, tak ada yang  berubah, tidak ada yang lebih baru lagi, ujar calon Gubernur Papua disela kegiatan jumpa Relawan, Sabtu (30/7/2016) di Grand Abe Hotel Kota Jayapura.

Berkumpulnya  enam  kelompok Tim Relawan  dengan JWW  merupakan solidaritas untuk mengusungnya sebagai calon Gubernur. JWW mengaku, dirinya tak pernah menyuruh   membentuk Tim Relawan seperti Sobat Wetipo. Jalan Untuk Wempi, Sahabat John Wempi dan segala macamnya ini untuk dibuat.

Tim Relawan ini ada karena inisiatif  mereka yang bersimpati kepada Jhon Wempi Wetipo. Dirinya hanya memberikan apresiasi dan Sabtu( 30/7) kita kumpulkan mereka untuk sharing apa yang bisa dikerjakan maupun dilakukan untuk mempersiapkan serta membawa apa yang disebut dengan Wempi Wetipo ini menuju ke Papua Satu, ujarnya.

“ Saya pikir kita atau saya hadir disini untuk memberi spirit, beri roh saya kepada mereka untuk  memahami gambaran tentang diri saya, mereka perlu tahu tentang saya barulah mereka mengajarkan ke orang lain, jangan sampai you belum baca gambaran tentang saya,  lalu you kampanye nanti salah caranya, ada caranya”, ujar Wempi.

Dalam pertemuan Tim Relawan JWW disepakati perlunya dibentuk sebuah forum palingg tinggi  berkedudukan di provinsi untuk membawahi Tim Relawan yang sudah ada, Tim ini  masuk ke 29 Kabupaten dan Kota.

Tim Relawan JWW sendiri terdiri dari Papua Sahabat Jon Wempi Wetipo, Sahabat Wetipo, Jalan Untuk Wempi, Change For Papua, kemudian satu Relawan dari wilayah Pegunungan. Enam Relawan ini akan bersatu hati,  dan masuk  ke  lima wilayah adat untuk membangun basis massa menangkan Jhon  Wempi Wetipo sebagai Gubernur Papua.

Bupati definitive Kabupaten Jayawijaya ini berujar, enam Tim Relawan yang bekerja untuk dirinya dirasa sudah cukub, ketika ada yang baru masuk, silahkan mau masuk ke Tim relawan yang mana, kalau masuk ke Jalan Untuk Wempi, silahkan. Kita masuk ke titi yang berbeda dengan tujuan akhir yang sama, ujarnya.

JWW menyatakan, sampai hari ini  dirinya pikir yang akan dilawannya adalah Lukas Enembe dan tidak ada pilihan lain, sebab belum ada gambaran lain yang muncul. “ Kalau saya maju maka itu untuk menang bukan untuk kalah,  tidak ada politikus yang ingin kalah dalam pertarungan,  selalu ada kesiapan mental,  baik untuk kalah maupun menang. Tapi yang selalu ada adalah menang, ujarnya lebih lanjut.

Ia  menambahkan   mengapa dirinya maju untuk calon Gubernur, setelah melihat ada berbagai hal yang melenceng jauh.  Pada pilgub Papua lalu Wempi Wetipo mengatakan terus terang bahwa dirinya memang mendukung Lukas Enembe dan berjuang agar Lukas Enembe menang sebagai Gubenrur Provinsi Papua, namun dalam perjalanan waktu ada hal hal yang melenceng yang menyebabkan  terjadilah pecah kongsi. (tha/Ven/don)

Sumber: https://lapago7.wordpress.com/

about author

Blogger Sens it website about blogger templates and blogger widgets you can find us on social media
Previous Post :Go to tne previous Post
Next Post:Go to tne Next Post

No comments:

Post a Comment